Rabu, 27 Februari 2013

Makanan Dapat Meningkatkan Daya Ingat

Makanan Dapat Meningkatkan Daya Ingat

meningkatkan daya ingatMeningkatkan Daya Ingat dapat melalui makanan, para ilmuwan telah menemukan bahwa makanan tertentu dapat benar-benar meningkatkan memori. Ketika memilih makanan untuk meningkatkan daya ingat, sangat penting untuk mengetahui apa bahan aktifnya. Beberapa makanan yang mengandung antioksidan, selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh, juga dapat meningkatkan aktivitas otak, dengan membantu oksigen beredar ke seluruh tubuh.
Hal penting lain yang harus diketahui ketika memilih makanan untuk menambah daya ingat adalah jumlah vitamin. Vitamin C membantu dalam mencegah hilangnya daya ingat. Vitamin B12 dan B6 juga sangat penting untuk melindungi sistem saraf.
Dengan mengkonsumsi makanan tertentu untuk meningkatkan daya ingat berarti mencegah atau mengobati penyebab kehilangan memori. Sebagai contoh, biji-bijian dan buah-buahan, serta sayuran yang kaya serat dan membantu mencegah diabetes karena dalam beberapa kasus, diabetes dapat menyebabkan hilangnya daya ingat yang parah. Karena kenyataan ini, masyarakat dianjurkan untuk makan padi-padian, sayur-sayuran dan buah-buahan setiap hari.
Makanan untuk meningkatkan daya ingat termasuk blewah, blueberry, asparagus, kismis dan ubi jalar. Makanan ini meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan energi Makanan lain seperti semangka, tomat, kubis merah, ceri, lobak dan stroberi dapat berfungsi untuk mengurangi stress.
Sarden, serta jenis ikan lain, mengandung lemak tak jenuh ganda diianjurkan untuk dikonsumsi setidaknya dua kali per minggu. Zat yang paling penting yang  dihasilkan dari lemak ikan adalah omega-3 yang dapat membantu dalam . Selain lemak ikan, minyak baik juga bertindak seperti makanan untuk meningkatkan memori. Minyak zaitun, serta minyak rami, membantu otak untuk berfungsi dalam parameter normal.
Pengaturan makanan mungkin merupakan cara paling sederhana untuk mencegah dan menyembuhkan kehilangan memori. Langkah ini menjamin bahwa tubuh yang diperlukan asimilasi jumlah vitamin dan nutrisi alami yang cukup dan seimbang. Namun, karena  berbagai alasan diet tidak memberikan jumlah yang diperlukan tubuh, orang dianjurkan untuk menggunakan suplemen.
Selain menggunakan makanan sebagai cara meningkatkan daya ingat, orang juga dapat menggunakan beberapa minuman. Namun, kita harus tahu bahwa efek tidaknya besar. Misalnya kopi, ketika dikonsumsi berlebihan malah akan menyebabkan kurangnya konsentrasi tapi jika dikonsumsi dalam jumlah yang lebih sedikit mampu meningkatkan memori.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar