Rabu, 27 Februari 2013

Cara Mudah Atasi Gangguan Otak

Cara Mudah Atasi Gangguan Otak

gangguan otak 
Gangguan otak terjadi seiring berjalannya waktu, semakin umur anda bertambah  perlahan-lahan kita akan kehlangan kemampuan untuk memproses informasi seperti ketika kita  masih muda. Hal ini adalah alami dan tidak dapat dihindari tetapi terdapat banyak strategi sederhana yang dapat kita lakukan untuk mempertahankan memori yang lebih baik.

Psikologi mendefinisikan memori sebagai suatu kemampuan mental organisme untuk menyimpan dan mengingat informasi. Bidang studi filsafat mengarahkan  memori ke masa lalu. Orang-orang datang dengan segala macam teknik-teknik aneh dalam upaya meningkatkan memori buatan. Studi memori menjadi model psikologi kognitif pada akhir 19 dan awal abad ke-20. Sekarang ada  sebuah bidang  utama di bawah cabang ilmu pengetahuan yang disebut Cognitive Neuroscience.

Bila otak kita mengambil bentuk  dan informasi sebagai bagian dari memori maka ada  tiga langkah yang ditempuh, yaitu informasi yang menjadi didaftar,  dikodekan, dan kemudian diproses oleh otak. Sebuah catatan permanen  yang diciptakan oleh otak untuk menyimpan sebanyak mungkin informasi. Dan ini segera akan muncul setelah keadaan pemicu yang relevan dengan informasi tersebut untuk membantu anda.
“Amnesia” adalah gangguan pada otak yang paling umum berhubungan dengan hilangnya memori. Bidang studi ini mengungkapkan banyak jenis amnesia dan kini sedang dilakukan penelitian yang berkelanjutan untuk menemukan solusinya.

Gangguan saraf otak lain pada otak adalah “Penyakit Alzheimer” yang biasanya terjadi pada orang lanjut usia. Gangguan kelainan otak lainnya adalah “Hyperthymesic Syndrome.” yang melibatkan memori otobiografi adalah gejala kelainan otak yang menyebabkan ketidakmampuan untuk mengabaikan bahkan rincian yang paling sepele pun, dan hal ini tidak diketahui banyak oleh dunia kedokteran.
Kita dapat berjuang untuk mempertahan kembali kemampuan otak kita seoptimal mungkin dengan metoda – metoda yang telah teruji sebelum waktu penuaan itu menggerogoti kita. Saat yang tepat untuk memulainya adalah sekarang dan cara memulainya adalah dengan menyadari dan memahami bagaimana anda  menerima dan menyimpan memori dari berbagai sumber data.

Untuk memudahkan kita gunakan analogi bahwa fungsi otak kita dapat dibandingkan dengan bagaimana komputer bekerja.

Perhatikan bagaimana akhirnya computer anda akan crash saat anda mengabaikan check rutin untuk mempertahankannya. Setelah berkali-kali menggunakan anda mungkin perlu waktu untuk cooling down. Kesalahan sistem virus dapat menyebabkan kecelakaan jika pemeriksaan rutin tidak dilakukan. Kita  perlu menerapkan rumus yang sama kepada otak untuk menjaga fungsi dan kekuatan melawan gangguan syaraf otak dan virus waktu.

Bila anda belajar untuk memperlakukan otak anda dengan benar, baik kinerja jangka panjang akan mungkin bahkan dengan usia tua. Salah satu cara yang paling efektif Anda dapat membantu otak anda tetap semangat biasa adalah menerapkan gaya hidup yang sehat. Untuk memulai perjalanan anda menuju otak yang lebih baik, anda harus berpantang dari mabuk-mabukan dan tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba atau zat adkiktiv lainnya. Kita mungkin berpikir kita  memiliki memori yang besar tapi tolong jangan sia-siakan  karunia ini.

Otak Anda memerlukan pasokan oksigen untuk dapat berfungsi dengan baik. Berikan otak oksigen yang diperlukan untuk tetap sehat dengan berolahraga dan tidur yang cukup. Perhatikan teknik alami yang mudah ini dan kita akan hidup  lebih lama untuk mengingat mengapa hal itu begitu penting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar